Green News


Berkebun di Atap Mobil
09 Dec, 2008

OKINAWA - Tak perlu riset dan biaya produksi miliaran rupiah untuk menciptakan mobil ramah lingkungan atau green car. Menurut produser musik dari Pulau Okinawa, Jepang, Mitsuji Chinen, setiap orang bahkan bisa menjadikan mobilnya sebagai green car.
selanjutnya »


Peralatan Rumahtangga yang Ramah Lingkungan
09 Dec, 2008

Senin, 8 Desember 2008 (KOMPAS) - Kata 'green' yang biasa dihubungkan dengan aksi ramah lingkungan merupakan tren gaya hidup di dunia masa kini. Berikut ini tipsnya.
selanjutnya »


Walhi Tuding PaperOne Hijau Berbahan Kayu Hutan Alam
09 Dec, 2008

JAKARTA -- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia menuding produk kertas PaperOne buatan PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) kemasan hijau mengandung kayu dari hutan alam dan campuran. "Kami bisa mengetahui bahan kertas itu hanya dengan melihat kualitas kertasnya," kata Rully Syumanda, Manajer Kampanye Hutan Walhi, kemarin.
selanjutnya »


Transportasi Jakarta: Bisakah Menjadi Lebih Manusiawi?
02 Dec, 2008

Kemacetan merupakan fenomena sehari-hari warga Jakarta. Survei tahun 2007 memperlihatkan bahwa di beberapa ruas jalan utama, 40 persen dari waktu berkendaraan merupakan waktu bergerak. Sisanya, 60 persen, merupakan waktu hambatan.
selanjutnya »


2035 Jakarta Tenggelam
11 Nov, 2008

2035 Jakarta Tenggelam; Jakarta tak bisa terhindar dari banjir, karena sekitar 40 persen lokasi berada di bawah permukaan air laut. Hal itu diperburuk dengan penurunan tanah, sehingga area 40 persen itu makin meluas.
selanjutnya »


Lenovo Paling Ramah Lingkungan
17 Oct, 2008

Kamis, 05 April 2007 - 10:26 wib Perusahaan pembuat komputer dari China, Lenovo, menduduki peringkat teratas sebagai perusahaan elektronika paling ramah lingkungan dalam daftar yang dirilis Greenpece. Penilaian tersebut merupakan hasil penelitian Greenpeace dalam tiga bulan terakhir.
selanjutnya »


Hari pangan sedunia dan perubahan iklim
16 Oct, 2008

Hari Kamis (16/10), kita kembali merayakan Hari Pangan Sedunia (World Food Day). Perayaan yang bertepatan dengan tanggal berdirinya Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) mengambil tema "World Food Security: the Challenges of Climate Change and Bio-Energy".Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS), tahun ini, memiliki arti penting untuk berkontemplasi guna meningkatkan kesadaran anak bangsa atas dampak perubahan iklim yang semakin hebat pengaruhnya terhadap pertanian dan dampak dari sumber…
selanjutnya »